Agar-Video-Marketing-Bisnis-Anda-Benar-Benar-Menjual

Membuat video marketing dengan segala keunggulannya mungkin sudah Anda lakukan. Baik secara mandiri maupun dengan memanfaatkan jasa pembuatan video marketing. Namun tentunya tak cukup hanya memiliki video dan memasangnya di website. Anda masih harus berusaha agar video yang Anda beli benar-benar mendongkrak pendapatan. Karena itu kali ini kami bagikan tips agar video marketing bisnis Anda benar-benar menjual. Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Manfaatkan Youtube Untuk Membangun Channel Bisnis

Saat ini YouTube telah menjadi mesin pencari terbesar kedua. Jutaan visitor berkeliaran di anak cabang Google tersebut. Nah, bangunlah channel bisnis di YouTube yang mendukung kinerja website utama Anda. Perusahaan-perusahaan besar telah memanfaatkan YouTube sebagai tempat menayangakan iklan kreatif mereka dalam versi lebih panjang. Jika ditayangkan di TV, mereka pasti butuh dana berlipat ganda. Namun di Youtube, mereka hanya butuh memikirkan dana pembuatan film atau video iklan saja.

2. Konten Video Harus Seimbang

Jangan isi saluran YouTube bisnis Anda hanya dengan video-video promosi saja. Pengunjung bakalan jenuh dan eneg. Buatlah juga video yang isinya berhubungan dengan kebutuhan pelanggan. Bahkan yang tak menyinggung produk Anda, namun tetap menampilkannya. Lihat bagaimana uniknya video iklan ala Bukalapak, Djarum 76, dan sejenisnya.

3. Berpikir Jangka Panjang

Dengan isi video yang tak melulu mempromosikan produk dan jasa Anda, maka pengunjung dan pelanggan akan tertarik untuk membagikan video-video kreatif Anda. Secara tidak langsung mereka membangun dan membantu Anda menjaring pelanggan baru dalam jangka panjang.

4. Maksimalkan Optimasi Saluran YouTube

Sebagaimana website yang memerlukan optimasi, saluran YouTube juga membutuhkan sedikit optimasi dan oprek sana-sini. Optimasi paling dasar adalah memanfaatkan kolom deskripsi dengan memasukkan kata kunci tentang bisnis Anda. Sisipkan juga alamat, nomor telepon, tautan ke website bisnis Anda.

5. Buat Video Menarik Secara Berkala

Video marketing bukan hanya sekali jalan langsung menghasilkan. Sebagai salah satu strategi pemasaran, ia perlu terus dipacu dan dikembangkan. Buat video-video menarik yang kelihatannya tak mempromosikan bisnis Anda tetapi lebih pada konten kreatif yang membuat pengunjung sering kembali.

6. Tangkap Kebutuhan Pengunjung Agar Setia Mengunjungi Channel Bisnis Anda

Dengan menarik perhatian mereka Anda punya kesempatan menyisipkan pesan terselubung tentang produk atau bisnis Anda. Buat mereka punya alasan untuk menonton video singkat Anda hingga tuntas.

7. Video Pendukung Tak Perlu Terlalu Luas

Singkat, padat, menarik dan mengena adalah jenis video marketing yang mengena sasaran. Video yang panjang justru membosankan kalau memang tidak sangat menarik. Ingat, kuota untuk menonton video juga jadi pertimbangan banyak orang saat ini.

8. Jangan Lupa Pasang Brand di Semua Video Anda

Penyisipan brand bisnis Anda adalah hal wajib. Caranya sangat sederhana karena Anda hanya perlu menyisipkan logo perusahaan atau sejenisnya sebagai water mark/tanda air. Apalagi di YouTube tersedia fitur khusus yang memudahkan Anda memasang logo perusahaan.

9. Dorong Pemirsa Untuk Membagikan Video Anda

Setelah membuat video kreatif dan menarik, jangan lupa sisipkan pesan agar penonton membagikan video Anda ke media sosial. Dengan begitu maka promosi Anda akan semakin viral.

10. Akhiri Dengan Call to Action

Nah, di akhir video adalah saat penting Anda mengundang penonton untuk action. Sampaikan pesan apa yang harus mereka lakukan. Kunjungis website, hubungi kontak, pesan jasa atau produk, dan seterusnya, terserah Anda.
Begitulah tips agar video marketing Anda benar-benar meningkatkan penjualan. Tentu jika menginginkan video marketing yang kreatif, menarik dan inovatif dengan berbagai paket bisa Anda konsultasikan dengan Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *