Apakah Anda mencari beberapa ide bisnis kecil terbaik di Indonesia untuk memulai bisnis pada 2020? Apakah Anda merasa sulit untuk memilih ide bisnis yang unik dan menghasilkan banyak uang di tahun mendatang? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan panduan ide usaha rumahan yang sederhana.

Salah satu hal utama yang menakutkan sebagian besar orang ketika mereka berpikir untuk memulai bisnis adalah mengumpulkan cukup modal untuk berinvestasi. Masalah ini dapat diatasi jika Anda memulai bisnis Anda secara sederhana. Di kemudian hari, Anda dapat mengembangkan bisnis saat mulai menghasilkan keuntungan yang layak dan mendapatkan brand yang terkenal.

Berikut ini adalah usaha rumaha yang bisa Anda coba kembangkan di rumah dan bisa Anda kembangkan sebagai bisnis sampingan. Apa sajakah itu?

Ide Usaha Rumahan Sederhana

  1. Burger tempe

Burger atau hamburger adalah salah satu makanan paling populer di Indonesia dan mudah dicari. Anda bisa memakannya sebagai makanan utama atau camilan.  Hamburger adalah makanan orang Amerika yang paling mewakili selera kebanyakan

Anda dapat membuatnya dalam berbagai cara dan sejumlah rasa. Burger sendiri selalu dinilai mahal oleh kebanyakan orang. Untuk membuat burger Anda terjangkau, Anda bisa mengganti dging pattynya dengan tempe. Tempe adalah salah satu bahan yang mudah ditemukan dan jika Anda pandai dalam mengolahnya, burger tempe juga bisa menjadi makanan yang sangat enak.

Sebagai sebuah bisnis, hamburger tempe bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Lihatlah biaya makanan jika Anda membuat burger di rumah:

 

Total Biaya: 35.000

Harga Eceran yang Disarankan: Rp.10.000

Margin Keuntungan: 69,8%

Hamburger terbaik tidak dipanggang, namun digoreng di atas wajan datar karena makanan ini dimasak dengan butter. Jika Anda merencanakan layanan dengan benar, Anda dapat menghasilkan banyak burger dalam sekali masak karena makanan ini dapat dimasak dalam waktu 5 menit. Hamburger bisa dikemas dalam kertas dan tahan seharian,

Bayangkan jika Anda membeli patty mentah yang mana jika didasarkan pada harga eceran saat ini, harganya bisa mencapai 30.000 perkilonya. Jika Anda menggantinya dengan tempe, maka Anda dapat menurunkan harga sebesar 40% dan meningkatkan margin keuntungan Anda sebesar 20%! Hamburger tempe adalah salah satu ide bisnis makanan kecil terbaik!

  1. Fried chicken

Fried chicken adalah makanan paling populer di Indonesia dan makanan cepat saji yang banyak digemari. Fried chicken adalah ide usaha rumahan sederhana yang layak untuk dicoba.  Sebagai prospek bisnis yang bagus, fried chicken juga menghadirkan peluang untuk menghasilkan laba yang baik. Berikut adalah rincian biaya makanan untuk bisa menjual satu potong ayam dengan nasi:

Total biaya makanan: Rp. 67.000

Harga eceran yang disarankan: Rp.15.000

Margin keuntungan: 29,4%

Anda tidak perlu sering mengganti minyak gorengnya karena Anda dapat menggunakan kembali minyak tetapi menyaringnya setiap malam. Jika Anda ingin menghidangkan ayam goreng dengan cepat tetapi renyah, sebelumnya gorenglah di bawah api sedang hingga 5 menit. Sisihkan. Setelah garis mulai terbentuk, goreng sesuai pesanan dengan api besar.

Anda akan memiliki ayam gorengyang  juicy dan renyah. Omset Anda akan cepat dan melayani pesanan dengan =tinggi.

  1. Kue Kering

Hal yang hebat tentang memiliki bisnis kue kering rumahan adalah Anda hanya membuatnya setelah menerima pesanan di awal. Pesanan kue kering di awal ini memungkinkan penggunaan gas dan peralatan memasak lainnya secara efisien dan mengurangi risiko kerugian karena Anda hanya membuat ketika ada yang membeli.

Anda harus mengeluarkan biaya untuk bahan kemasan yang menarik dan strategi pemasaran yang luas. Jika memang diperlukan Anda harus memiliki situs web, meluangkan waktu untuk mempromosikan produk Anda di media sosial, memproduksi dan mendistribusikan brosur. Bisnis kue kering sangat laris manis saat hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Bisnis makanan adalah salah satu bisnis terbaik yang dapat Anda pikirkan untuk dilakukan apalagi untuk Anda seorang ibu rumah tangga. Bisnis rumahan tidak hanya menjadi kegiatan sampingan yang menyenangkan tapi juga memiliki keuntungan yang tinggi karena orang akan selalu makan tidak peduli seperti apa situasi keuangan mereka.

Tidak masalah jika ada krisis ekonomi atau resesi global, akan selalu ada kebutuhan bagi orang untuk memberi makan diri mereka sendiri. Makanan adalah hal yang sangat dibutuhkan karena dengan makanan manusia tetap hidup dan bernafas.

Bisnis makanan beku adalah salah satu ide usaha rumahan sederhana yang paling menguntungkan karena banyak orang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga mereka kesulitan menghabiskan banyak waktu untuk memasak atau mencari bahan-bahan untuk memasak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *