Ketika teknologi berkembang dan semakin banyak wirausahawan yang berusaha keras menciptakan bisnis online mereka sendiri, kenapa tidak dengan Anda? Bisnis online adalah hal yang cukup mudah dilakukan di era yang serba digital saat ini. Anda hanya perlu mendesain situs web, kemudian mulai memasarkan produk Anda sendiri.

Sekarang ada lebih dari 1,6 miliar situs web di internet. Platform seperti WordPress membuatnya mudah untuk membangun situs Anda sendiri dalam hitungan jam dengan anggaran yang relatif kecil. Jika Anda berpikir untuk mengatakan sayonara pada pekerjaan kantor Anda dan membangun bisnis online, berikut adalah beberapa tips utama yang perlu diingat, terutama selama tahap pertama pengembangan.

Tips Menciptakan Bisnis Online

  1. Pilih nama yang unik, relevan, dan mudah diingat

Salah satu aspek yang paling memakan waktu untuk memulai bisnis online hanyalah memilih nama perusahaan. Baik Anda beralih ke generator nama bisnis atau bertukar pikiran dengan mitra Anda, nama merupakan bagian penting dari kelahiran dan masa depan merek Anda .

Perhatikan :

Mungkin sulit untuk menemukan nama yang mencakup semua yang Anda inginkan, tetapi Anda setidaknya harus memastikan bahwa nama itu pendek, mudah dieja, dan mudah diingat. Konsumen melihat ratusan nama brand yang berbeda setiap hari sehingga brand Anda perlu menonjol dan menarik perhatian pelanggan potensial.

Jika bisnis ini akan menjadi bayi Anda selama beberapa tahun ke depan atau bahkan beberapa dekade, maka Anda harus memperlakukan proses penamaannya seserius Anda  jika itu adalah anak Anda yang sebenarnya.

Mengubah nama merek setelah bola bergulir dapat membingungkan bagi konsumen, yang menyebabkan hilangnya konversi dan lalu lintas online. Pilih nama yang unik dan patuhi. Bahkan jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai perusahaan, Anda harus berkomitmen 100 persen pada nama bisnis dan apa artinya.

Faktor lain yang memengaruhi pilihan nama bisnis Anda adalah ketersediaannya. Pilih nama yang Anda inginkan, lalu periksa merek dagang dengan nama yang tepat. Anda juga harus memastikan bahwa ada domain situs web yang tersedia yang sama persis dengan nama bisnis Anda. Jangan lakukan sesuatu yang dekat dengan yang Anda inginkan. Harus ada profil media sosial yang tersedia dengan nama sehingga semuanya sempurna.

 

  1. Fokus pada faktor “wow” dalam pembuatan konten

Sekitar 65% orang akan meninggalkan situs web karena navigasi yang buruk. tidak responsif dan 38,5 dan jika desainnya tampak usang. Karena itu, pintar-pintarlah dalam menaruh banyak pemikiran dan maksud ke dalam tata letak situs Anda.

Audiens  mencari konten yang otentik dan bermanfaat. Tidak masalah jika Anda membayar jutaan rupiah agar  desain web Anda  terlihat cantic dan informatif namun akan sangat bermasalah  jika audiens tidak dapat menemukan apa yang mereka inginkan pada website Anda.

Luangkan waktu untuk membuat kalender dan menentukan kapan Anda akan mempublikasikan konten, serta bagaimana Anda akan membagikannya di berbagai situs dan platform media sosial. Sasaran Anda adalah menjawab pertanyaan pengunjung dan terus mendengarkannya. Tidak hanya konten dengan banyak tulisan yang akan menarik lebih banyak pengguna, tetapi juga yang akan membentuk otoritas bisnis Anda di dalam industrinya.

  1. Andalkan grafis yang tajam dan bermanfaat

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Social Media Examiner, sekitar 32% marketer melaporkan bahwa gambar visual adalah bentuk konten yang paling penting untuk bisnis mereka. Namun, yang tidak disadari oleh banyak web developer pertama kali adalah bahwa gambar hanya bermanfaat jika dimuat dengan cepat dan jernih.

Pikirkan tentang kebiasaan menonton sendiri, apakah Anda akan tetap di situs web dan mempercayai kontennya jika gambarnya buram, ketinggalan zaman, atau lambat dimuat? Mungkin tidak.

Jika Anda memutuskan untuk memasukkan gambar ke dalam tata letak situs web baru Anda, pastikan bahwa itu hanya menambah profesionalisme situs.

Anda mungkin juga ingin menguji kecepatan situs Anda setelah mengunggah gambar baru untuk memeriksa apakah gambar, video, dan bentuk media lainnya tidak memperlambat halaman untuk pengunjung.

Apabila Anda mengharapkan bisnis online Anda sukses, cobalah untuk membuat gambar yang seinformatif mungkin.  Selamat mencoba kiat-kiat di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *