Hadirnya video marketing tak bisa dipungkiri merupakan warna dan variasi baru dalam jurus pemasaran. Ternyata video terbukti memiliki daya tarik sangat kuat pada pengguna internet. Karena itulah video marketing memiliki kekuatan untuk memaksimalkan bisnis online Anda.

Faktanya, video marketing memang sesuai untuk memasarkan bisnis online karena beberapa hal. Seperti dilansir infographic.com, bahwasanya 55% pengguna internet suka menontong video, 78% lainnya menonton video online seminggu sekali. Selanjutnya 52& pelaku marketing percaya video marketing mampu meningkatkan kepercayaan pada brand. Bahkan 70% pelaku marketing mengakui keunggulan video marketing ketimbang konten marketing yang lain.

Keunggulan Video Marketing Dibanding Cara Promosi Lainnya

Seperti dibahas di atas bahwa video marleting lebih unggul daripada teknik pemasaran lainnya. Ini karena beberapa alasan yang juga merupakan sisi unggulnya video marketing. Apalagi jika video tidak hanya dipasang di website, tapi diunggah ke YouTube, disebar di Facebook dan media sosial lainnya. Berikut ini keunggulannya:

– Jangkauan iklan facebook dan youtube lebih luas dan murah
– Video marketing yang bagus lebih cepat menarik perhatian calon konsumen
– Dengan fitur-fitur di media sosial, maka video marketing berpotensi untuk mendapatkan share, coment maupun interaksi berupa dukungan like dan tanggapan lain.
– Dengan peneybaran video di berbagai platform maka website utama akan mendapat dukungan SEO yang maksimal.

Langkah Mempersiapkan Video Marketing Untuk Bisnis Anda

Tentunya keunggulan-keunggulan video marketing di atas amat menarik. Nah, jika Anda ingin menguatkan strategi pemasaran secara online, terapkanlah penggunaan video marketing. Namun persiapkan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.

– Sesuaikan Ketersediaan Budget

Budget adalah hal paling utama. Tak masalah jika modal Anda cukup untuk membuat video marketing yang bagus dan berkualitas. Atau membeli sendiri peralatan sendiri untuk membuat video marketing Anda. Namun daripada ribet membeli perlengkapan yang mahal tapi hanya digunakan jarang-jarang, pilih saja jasa pembuatan vide marketing yang sesuai dana Anda.

Kalau memang memesan video marketing juga tidak ada modal, maka merekam video sendiri dengan perlengkapan seadanya juga tak apa. Editing sebisanya lalu unggah ke akun sosial media ataupun YouTube. Video apa adanya menonjolkan sisi kejujuran Anda di mata penonton.

– Buat Video Yang Menyampaikan Cerita Menarik

Hal yang menarik adalah kunci utama video Anda ditonton. Bisa berisi edukasi, ataupun cerita tentang proses produksi di perusahaan Anda. Misalnya tentang proses pengemasan produk makanan A, atau sejak pengolahan bahan dan seterusnya. Sehingga konsumsen tahu bagaimana proses yang berlangsung dengan bersih dan higienis.

– Pilih Waktu yang Tepat Untuk Menayangkan Video

luwak-white-coffee-brand-yang-tepat-timingPemilihan waktu alias Timing yang tepat, atau momen yang pas akan sangat mendorong promosi Anda berhasil. Pernah tahu merek salah satu kopi instan yang bermerek jenis hewan? Nah, bagian promolsi kopi instan ini sangat cerdas mengambil momen. Ketika masyarakat sedang heboh dan tertarik dengan kopi luwak, mereka mengambil brand yang memang belum digunakan itu. Nah, banyak orang yang mengira bahwa Kopi Luwak adalah benar-benar kopi luwak. Padahal … hehehe.

Kaitannya dengan video marketing Anda, pemilihan waktu tayang yang sesuai akan membuat brand ataupun produk Anda segera terkenal. Ya, seperti merek kopi tadi.

– Pasang Video Pada Landing Page Website Anda

Selain di media sosial maupun di YouTube, jangan lupa menyematkan video marketing terbaik Anda di landung page website bisnis Anda. Selain artikel sales copy di landing page, video kebanyakan lebih disukai karena ebih mudah dimengerti oleh pengunjung.

Bagaimana? Sudah semakin mantap untuk memanfaatkan video marketing sebagai salah satu jurus promosi bisnis Anda? Oke, jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa video marketing agar video Anda semakin menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *