Sudahkah Kamu memiliki skill kunci yang dicari oleh sebuah perusahaan? Kamu harus memberikan kompetensi penting dalam lamaran pekerjaan Kamu agar bisa membuat perusahaan berkesan dan Kamu  dipekerjakan.

Perusahaan menempatkan banyak penekanan untuk bisamenemukan kandidat dengan keterampilan dan kompetensi yang tepat untuk organisasi mereka. Bergantung pada sektor karir dan profesi yang Kamu pilih untuk bekerja, mungkin ada keterampilan, kemampuan, dan pengetahuan yang sangat spesifik yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu.

Berikut ini adalah 7 skill terbaik yang umumnya dibutuhkan oleh sebuah perusahaan :

Skill yang Dibutuhkan oleh Perusahaan

  1. Komunikatif

Kemampuan berkomunikasi mencakup komunikasi verbal dan tertulis, dan mendengarkan. Kemampuan berkomunikasi adalah bagaimana Kamu menjadi pribadi yang komunikatif, jelas, singkat dan fokus; bisa menyesuaikan pesan Kamu untuk audiens dan mendengarkan pandangan orang lain.

 

  1. Teamwork

Kamu harus membuktikan bahwa Kamu adalah team player tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengelola dan mendelegasikan kepada orang lain dan mengambil tanggung jawab. Teamwork adalah tentang membangun hubungan kerja yang positif dan membantu semua orang untuk mencapai tujuan dan sasaran bisnis.

  1. Pandai Negosiasi dan persuasi

Skill ketiga ini adalah tentang bisa menetapkan apa yang ingin Kamu capai dan bagaimana cara mencapainya. Pandai negosiasi dan persuasi juga harus bisa memahami dari mana orang lain berasal sehingga Kamu berdua bisa mendapatkan apa yang Kamu inginkan atau butuhkan dan merasa positif tentang hal itu.

  1. Kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan

Kerja under pressure adalah bagaimana bisa bekerja dengan tetap tenang dalam krisis dan tidak menjadi terlalu kewalahan atau tertekan.

  1. Problem solver

Kamu perlu menampilkan kemampuan untuk mengambil pendekatan logis dan analitis untuk menyelesaikan masalah. Juga bagus untuk menunjukkan bahwa Kamu dapat mendekati masalah dari berbagai sudut.

  1. Leadership

Kamu mungkin tidak langsung menjadi manajer, tetapi Kamu perlu menunjukkan potensi untuk memotivasi tim dan kolega lain. Skill leadership adalaha tentang menetapkan dan mendelegasikan tugas dengan baik, menetapkan tenggat waktu dan memimpin dengan contoh yang baik.

  1. Percaya diri

Di tempat kerja, Kamu perlu menemukan keseimbangan antara percaya diri pada diri sendiri tetapi tidak sombong, tetapi juga memiliki keyakinan pada rekan kerja dan perusahaan tempat Kamu bekerja.

Di antara ketujuh skill yang dibutuhkan oleh perusahaan, manakah yang Kamu miliki?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *