Apa pun jenis informasi yang ingin Anda ajarkan, ada peluang bagus bahwa instruksi tertulis atau lisan saja tidak akan dapat menyampaikan pesan Anda. Bagaimanapun, tidak semua orang dapat memproses bahasa secara efisien, dan rata-rata orang lebih cenderung melupakan komunikasi tertulis atau verbal daripada informasi visual.

Faktanya, kebanyakan orang mempertahankan hanya 10% dari apa yang mereka dengar dan 20 persen dari apa yang mereka baca, sementara mereka mengingat 80% dari apa yang mereka lihat.

Infografis dapat menjadi alat pendidikan yang sangat efektif, berkat kemampuan mereka untuk memecah informasi yang rumit menjadi komponen yang mudah dipahami dan membuat data yang padat bahkan menarik.

Apakah Anda ingin mengajarkan audiens Anda tentang industri pendidikan atau Anda ingin menggunakan konten visual sebagai alat pengajaran? Infografis adalah solusi ideal. Berikut adalah alasan mengapa infografis itu penting.

Pentingnya Infografis untuk Konten Sosial Media

  1. Proses Otak Manusia Visual Lebih Baik Daripada Teks

Mungkin tidak mengherankan bahwa otak manusia memproses informasi yang disajikan kepadanya dalam format visual yang jauh lebih baik daripada teks.Ketika Anda memvisualisasikannya, data dapat mengambil bentuk baru dan menarik bagi banyak orang yang mungkin tidak akan membacanya ketika disajikan dalam format lain seperti teks.

  1. Infografis Mudah Dicerna

Tidak semua orang punya waktu untuk membaca konten dalam teks yang bentuknya panjang. Namun, sama sekali tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat menggunakan infografis untuk melengkapi upaya konten lainnya. Dengan menuangkan kata-kata ke dalam infografis, orang akan lebih mudah mencernanya.

  1. Infografis Mudah Dibagikan

Selain dapat ditautkan, infografis juga mudah dibagikan. Baik itu di sosial, antar anggota tim atau bahkan dalam posting dan artikel blog; infografis adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi dengan orang lain.

Faktanya, 80% marketer menggunakan aset visual dalam pemasaran media sosial mereka dan bahwa tweet dengan gambar menerima retweet 18% lebih banyak daripada tweet tanpa gambar.

Mengapa tidak mempertimbangkan untuk menggunakan  infografis supayadapat dibagikan secara sosial? Infografis adalah cara hebat untuk menggunakan kembali dan mendorong keterlibatan lebih lanjut dari konten Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *