Hanya ada berjam-jam dalam sehari, jadi memanfaatkan waktu untuk kerja produktivitas sangatlah penting. Ada dua cara untuk meningkatkan output Kamu baik dengan bekerja dalam waktu lebih lama atau bekerja lebih cerdas.

Menjadi lebih produktif di tempat kerja bukanlah ilmu roket, tetapi memang harus lebih disengaja karena itu tentang bagaimana Kamu mengatur waktu. Postingan ini akan memandu Kamu melalui 5 strategi sederhana namun efektif untuk meningkatkan produktivitas Kamu di tempat kerja.

Cara untuk Meningkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

  1. Lacak dan batasi berapa banyak waktu yang Kamu habiskan untuk mengerjakan tugas

Kamu mungkin berpikir Kamu cukup pandai mengukur berapa banyak waktu yang Kamu habiskan untuk berbagai tugas. Namun, beberapa penelitian menunjukkan hanya sekitar 17% orang yang dapat secara akurat memperkirakan perjalanan waktu. Alat seperti Rescue Time dapat membantu Kamu secara pasti berapa banyak waktu yang bisa Kamu habiskan untuk menjalankan tugas sehari-hari, termasuk media sosial, email, mengolah kata, dan bermain aplikasi.

  1. Beristirahatlah secara teratur.

Kedengarannya berlawanan dengan intuisi, tetapi mengambil istirahat yang dijadwalkan sebenarnya dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengambil istirahat pendek selama tugas-tugas panjang membantu Kamu mempertahankan tingkat kinerja yang sama, saat bekerja pada tugas tanpa istirahat maka itu yang menyebabkan penurunan kinerja Kamu jadi tidak stabil.

  1. Tetapkan deadline yang ditentukan sendiri.

Walaupun Kamu biasanya menganggap stress sebagai hal yang buruk, tingkat stres yang dipaksakan secara mandiri sebenarnya bisa membantu Kamu focus dan membantu Kamu memenuhi tujuan Untuk tugas atau proyek terbuka, cobalah memberikan tenggat waktu kepada diri Kamu sendiri, dan kemudian berpegang teguh pada itu.

  1. Ikuti “aturan dua menit.”

Pengusaha Steve Olenski merekomendasikan penerapan “aturan dua menit” untuk memaksimalkan waktu kecil yang Kamu miliki di tempat kerja. Idenya adalah ini: Jika Kamu melihat tugas atau tindakan yang Kamu tahu dapat dilakukan dalam dua menit atau kurang, lakukan segera.

Menurut Olenski, menyelesaikan tugas segera sebenarnya membutuhkan waktu lebih sedikit daripada harus kembali lagi nanti. Menerapkan ini telah membuatnya menjadi salah satu ahli strategi konten online paling berpengaruh.

  1. Berhenti untuk berusaha menjadi pribadi yang multitasking

Meskipun Kamu cenderung menganggap kemampuan untuk melakukan banyak tugas sebagai keterampilan penting untuk meningkatkan efisiensi, yang terjadi justru sebaliknya. Psikolog telah menemukan upaya untuk melakukan beberapa tugas sekaligus dapat mengakibatkan hilangnya waktu dan produktivitas. Sebaliknya, biasakan melakukan satu tugas sebelum pindah ke proyek Kamu berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *