Cara-Dapat-Uang-Dari-Bermain-Video-Game

Apakah hobimu adalah main video game? Pernahkah kamu berpikir untuk mencoba menghasilkan uang dari hobimu itu? Nah, selama ini mungkin kebanyakan gamers hanya menuruti hobi dan akhirnya hobi main game akan menghabiskan biaya, waktu dan tenaga percuma. Padahal dengan kian majunya teknologi kalian bisa menjadikan hobi tersebut sebagai sumber penghasilan tambahan. Simak cara dapat uang dari bermain video game yang akan kami bahas.

  1. Syarat Pertama, Kamu Harus Jagoan Main Video Game

Kenapa harus jagoan? Ini kaitannya dengan penampilanmu nanti, karena nantinya kamu harus mempertontonkan permainanmu untuk semua orang. Sehingga agar tidak memalukan kamu harus jago main video game. Nggak harus jago banget, yang penting bisa mempertontonkan permainan agak lama dan tidak gampang game over.

  1. Rekam Permainanmu

Langkah selanjutnya untuk menghasilkan uang dari main video game adalah dengan merekam permainanmu. Bisa memakai kamera smartphone ataupun kamera video yang standar. Tapi kalau memang nggak punya, kamu bisa memanfaatkan software perekam monitor. Misalnya Camtasia, Wondershare dan sejenisnya.

  1. Edit Hasil Rekamanmu Seperlunya

Kemudian setelah bermain game sambil direkam, langkah selanjutnya adalah mengedit videomu agar enak ditonton. Kamu bisa memotong dan menghilangkan bagian-bagian yang terlalu berisik maupun jelek. Tapi yang paling penting adalah saat-saat kamu berhasil memenangakan game. Minimal mampu melewati level-demi level. Biar seru tambahkan musik yang bersemangat.

  1. Upload/Unggah Videomu ke YouTube

Nah, inilah inti dari agar hobimu main game bisa menghasilkan uang. Seteleh melalu proses editing yang baik, unggahlah videomu ke YouTube. Kalau belum punya channel, kamu bisa buat sendiri dengan mengikuti arahan dari artikel ini. Setelah selesai jangan lupa lakukan optimasi dasar agar videomu terbaca Google atau Bing.

Sampai langkah ke-4 ini kamu harus giat menghasilkan video game untuk diunggah ke channel YouTube milikmu. Miliki ciri khasmu cara mainmu sendiri. Mulai dari ekspresi wajah kalau kamu memakai video yang menampilkan wajahmu, ekspresi suara saat bermain hingga ekspresi memaki-maki kalau perlu. Eits, tapi sebaiknya jangan memaki-maki, nanti videomu jadi panutan anak-anak. Dosa lo.

5 Channel Youtuber Game Paling Sukses di Indonesia

Untuk penyemangat kamu, mari kita lihat ada siapa saja para gamer yang terjun ke dunia YouTube. Berikut ini adalah 5 Youtuber game terpopuler di Indonesia.

  1. Reza Oktavian

Reza Oktavian yang memiliki subscriber hingga lebih dari 1 juta. Hasilnya dari Youtube diperkirakan mencapai  ribuan dollar. Wow! Main game tapi dapat gaji! Bahkan Reza juga termasuk salah satu dari 10 Youtuber dengan subscriber paling banyak.

  1. Diwantara Anugrah Putra/Bang Tara (Tara Arts Game Indonesia)

Bang Tara juga gamer yang “digaji” Youtube. Subscribernya saat ini sudah mencapai lebih dari 600 ribuan.

  1. Gema Cita Andika (Gema Show Indo)

Gema adalah adik dari Bang Tara. Keduanya sama-sama memutuskan keluar dari jalur pendidikan formal ketika mendapat peluang kerjasama langsung dengan YouTube. Sebagai kompensasinya, gaji Gema dan Tara diperkirakan mencapai ribuan hingga puluhan ribu dollar. Kedua kakak beradik ini saling support dalam menekuni profesinya bermain tapi digaji. Subrcriber Gema hingga saat ini mencapai 200 ribuan.

  1. RRVirus

Channel ini bernuansa luar negeri karena sering menggunakan bahasa Inggris. Sayang belum ada sumber yang menguak siapa pemilik channel ini. Hanya saja ada yang mengatakan pemiliknya adalah orang Jakarta. Hingga saat ini subsciber RRVirus telah mencapai 200 ribuan.

  1. Erdwin Susanto Wijaya (Ushi Gaming Channel)

Karena channelnya bernuansa Jepang, banyak orang mengira kalau pemilik channel ini adalah orang Jepang. Padahal ia adalah orang Indonesia asal Surabaya. Memang pernah mengenyam pendidikan di Jepang. Subscribernya saat ini mencapair lebih dari 125 ribuan. Gajiannya dari YouTube diperkirakan mencapai 7 ribuan dollar.

Nah, inspiratif sekali bukan? Segera jadikan hobimu sebagai sumber penghasilan. Jangan sia-siakan hanya main game tanpa bekas. Terapkan cara dapat uang dari bermain game ini. Rekam permainanmu, tampilkan kehebatanmu lalu unggah ke YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *