5-Aplikasi-Edit-Video-Android-Terbaik

Suka merekam berbagai momen dengan smartphone? Zaman sekarang memang ponsel pintar sudah dibekali dengan barbagai keunggulan sehingga mampu merekam video dengan hasil tak kalah dari kamera video. Hanya saja tetap perlu proses editing agar video makin bagus. Nah, 5 aplikasi edit video di Android terbaik ini bisa kamu jadikan pilihan.

Jadi sekarang untuk mengedit video hasil rekamanmu, nggak perlu repot pakai notebook, laptop, ataupun PC. Cukup diedit dengan android saja. Manfaat aplikasi editing video ini tentunya agar hasil rekaman kamera menjadi lebih bagus, memperkecil file, maupun mengubah resolusi video. Oke, cek aplikasinya berikut ini.

  1. VidTrim-Video Editor

Aplikasi edit video di Android ini adalah buatan Goseet. Fitur yang ditawarkan antara lain video trimming, frame grabbing, video conversion dan beberapa lainnya yang menarik. Aplikasi ini juga memiliki fitur transcoder yang berfungsi untuk mengubah resolusi video agar lebih kecil. Hasilnya ukuran video juga lebih kecil sehingga lebih menghemat kuota untuk mengunggah sekaligus menghemat waktu. Bahkan dari aplikasi ini, hasil editan bisa kamu sebar langsung ke email, YouTube maupun akun media sosial.

  1. AndroVid – Video Editor

Aplikasi Androvid – Video Editor ini adalah besutan Zeoxy dan merupakan aplikasi edit video android terbaik yang memiliki berbagai fitur handal. Misalnya trimming, splitting, merging, dan transcoding. Hasilnya video Androidmu semakin berkualitas.

Kamu juga bisa menambahkan teks, efek, bahkan lagu ke dalam videomu. Keren kan? Selain itu berbagai efek menarik tersedia dalam aplikasi ini. Mulai dari fade in, swapping, maupun percepatan video dan slowmotion. Benar-benar lengkap.

  1. KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi edit video di Android yang terbaik selanjutnya dari NexStreaming Corp. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain mengatur warna, kederahan, saturasi bahkan sampai efek 3D.

Dalam KineMaster juga tersedia berbagai tema, musik dan efek. Lebih mudahnya lagi, aplikasi ini menggunakan sistem drag anda drop, sehingga proses impor gambar dan mesia akan lebih cepat. Aplikasi ini berjalan lancara jika ponselmu telah menggunakan OS Android minimal 4.1.2 jelly Bean. Akan lebih baik lagi jika android bisa lebih maksimal.

  1. Magisto Video Editor & Maker

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video yang menarik. Aplikasi dari Magisto ini memberikan fitur penggabungan gambar dan video dengan lagu yang kamu suka. Hasilnya sangat-sangat inovatif. Fitur lain yang menyenangkan misalnya filter, sistem pengenalan wajah, stabilisasi video.

  1. VivaVideo

Aplikasi satu ini lumayan tenar. Tak lain karena kemampuannya tak hanya untuk mengedit video, namun sekaligus aplikais untuk merekam video. Jadi berbeda dari 4 aplikasi sebelumnya. Video kamera dalam aplikasi ini akan dibekali dengan berbagai fitur, misalnya slow motion, fast motion, music video, collage, dan Fx. Sedangkan untuk editingnya, VivaVidevo memiliki fitur slideshow maker, videao collage maker dan video editor.

Yang luar biasa, aplikasi buatan QuVideo Inc. dibekali dengan 200 efek spesial, tema, animasi stiker, filter, penyisipan teks maupun transisi.

Sebenarnya masih banyak lagi jajaran aplikasi edit video android lainnya di Google PlayStore. Namun 5 aplikasi inilah yang terbukti terbaik. Jadi, nggak usah bingung lagi kalau hanya mengedit video hasil bidikan kamera smartphone-mu. Dengan polesan sedikit maka videomu akan sebagus hasil profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *