Industri Kreatif

Di zaman teknologi informasi, kita sehari-hari sudah terbiasa terkoneksi dengan internet. Bagi kamu pelaku industri kreatif setidaknya harus sering membaca berita seputar industri kreatif. Baik dari pihak pemerintah terutama regulasi, maupun dari website yang memberikan berita secara aktual.

Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Website kementrian perindustrian adalah website yang memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang dunia industri. Anda bisa mengunjunginya dan melihat menu-menu yang telah disediakan. Seperti regulasi, informasi publik, serta berita-berita langsung yang terkait dengan program pemerintah di sektor industri. Anda juga bisa mengunduh beberapa dokumen tentang regulasi disana. Sehingga anda sendiri setidaknya paham peraturan yang telah dibuat pemerintah terkait dengan industri. Memang banyak pelaku industri mengabaikan website ini karena telah ditangani oleh pihak legalitas mereka. Akan tetapi membaca dan mengetahui secara umum lebih efektif untuk menentukan langkah industri anda kedepannya. Apalagi jika industri anda termasuk industri skala besar dan nasional.

BisnisUKM.com fokus pada edukasi bisnis secara online

Website ini cukup ampuh bagi anda yang belum memiliki gambaran yang jelas terhadap industri apa yang ingin anda jalankan. Apakah industri biasa atau kreatif? Maka bacalah seluk beluk website ini. Lengkap. Beberapa artikel bahkan menyuguhkan bisnis plan seperti bisnis plan ternak ayam kampung, dompet handphone, sampai bisnis plan warung/kafe kopi. Semua terangkum karena memang mereka melakukan wawancara langsung pada pelaku industri di seluruh Indonesia. Hanya saja, anda harus menjadi member di website tersebut. Cobalah kunjungi, daftar, dan dapatkan ide-ide untuk industri kreatif yang ingin kamu lakukan.

Berita Aktual Industri Kreatif di Sekitar Kita

Beberapa situs berita nasional sebenarnya sudah menyuguhkan berita aktual mereka tentang dunia industri. Namun banyak pengguna internet cukup bingung membedakan industri biasa dan kreatif. Maka cobalah cari di google dengan kata kunci, “berita industri kreatif” maka akan kamu temukan beberapa situs berita seperti liputan6, Sindo, viva news, dan dream yang memberikan sajian artikel terbaru mengenai industri kreatif. Sehingga kamu juga bisa terus mengembangkan industri kreatifmu, mendapatkan ide, dan melakukan berbagai pembenahan.

Ketiga website diatas merupakan cara terbaik dalam penggunaan internet sebagai media pencari informasi seputar dunia industri kreatif. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan kami perihal berbagai macam project untuk meningkatkan marketing penjualanmu.

jasa video jogjasewa kamera jogjajasa edit videobikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *