Mau membuka bisnis tapi bingung mau namain domain Kamu seperti? Sebelum membuat nama domain, apa sih yang membuat nama domain itu terdengar bagus? Jika nama domain memang sangat penting dalam menyampaikan makna brand Kamu di dunia digital, apa saja yang membuat nama domain terlihat hebat? Bagaimana Kamu memastikan nama domain Kamu unik dan brand  bisnis Kamu mudah diingat?

Trik Membuat Nama Domain yang Mudah Diingat

Berikut adalah beberapa praktik terbaik untuk diikuti jika Kamu ingin membuat nama domain :

  1. Buatlah nama yang pendek

Nama domain Kamu harus pendek, sederhana, dan mudah diingat. Ingat, Kamu hanya memiliki beberapa detik untuk menarik perhatian audiens, semakin sederhana nama domain bisnis Kamu, maka semakin mudah bagi audiens untuk mengingatnya.

  1. Menyampaikan makna

Nama domain Kamu harus menyampaikan makna. Selain menjadi berkesan, nama domain Kamu perlu membantu orang untuk lebih memahami bisnis Kamu. Tidak baik jika orang mengingat nama domain tetapi tidak tahu apa yang Kamu lakukan! Misalnya, nama domain “mycounselor.com ” mudah diingat dan deskriptif bukan?

  1. Perpanjangan dari brand bisnis Kamu

Nama domain Kamu harus merupakan perpanjangan dari brand bisnis Kamu. Nama bisnis Kamu, logo, warna, tagline, tujuan, nilai, dan produk atau layanan, semuanya berkontribusi pada cara brand Anda dirasakan. Nama domain Anda adalah hal penting lain dalam ekosistem ini yang akan terkait erat dengan kekuatan dan pengakuan brand.

  1. Mendukung marketing campaign

Nama domain Kamu setidaknya harus mendukung marketing campaign. Nama domain yang efektif mendukung pengiriman marketing campaign, tanpa menghambatnya. Memiliki nama domain yang unik dan mudah diingat meningkatkan upaya pemasaran dari mulut ke mulut lainnya.

Ingat, ya! Domain bisnis Kamu adalah wajah bisnis Kamu di dunia digital, so jangan anggap remeh ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *