4-Tips-Memilih-Jasa-Wedding-Video

Seperti telah dibahas alasan kenapa Anda butuh Videografer untuk dokumentasi pernikahan, kali ini kita akan sama-sama ulas tentang bagaimana memilih wedding video ataupun jasa videografer untuk mengabadikan momen pernikahan. Bagi Anda yang memiliki budget berlebih dan ingin mengabadikan momen terindah, maka pilihan video wedding adalah yang paling disarankan.

Namun sebelum itu, mungkin ada pertanyaan sebaiknya apakah memilih videografer ataukah fotografer? Tentu perbedaan keduanya sangat jelas. Fotografer hanya mengabadikan momen tertentu tanpa gerakan. Sedangkan videografer akan merekam gerakan dan peristiwa yang menarik. Jadi, kalau Anda bisa menggunakan jasa keduanya, sebaiknya mereka bertemu lebih dahulu agar bisa mensinkronkan pekerjaan masing-masing untuk menghasilkan dokumentasi terbaik dan saling mengisi.

Selain itu tinggal keinginan Anda berdua, apakah lebih mengutamakan dokumentasi berupa video ataukah gambar. Kalau dana mencukupi tidak masalah menggunakan keduanya. Namun jika dana terbatas, prioritaskan mana yang akan diutamakan. Misalnya mengutamakan dokumentasi fotografi yang bagus, sedangkan videonya yang standara saja.

1. Pastikan Videografernya Berpengalaman Atau Menggunakan Peralatan Video Yang Terbaik

Pada dasarnya videografer yang sudah berpengalaman akan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas meski peraltannya terbatas. Dengan jam terbang yang lama dia sudah bisa mengakali keterbatasan yang dimilikinya. Apalagi jika ditunjang peralatan yang terbaik.

Karena itu pilihlah jasa video wedding yang sudah terekam jejaknya dan banyak orang menggunakan jasa mereka. Pelajari juga dan perjelas saat negoisasi, peralatan bagaimana yang mereka bawa. Agar Anda tahu seberapa baik peralatan yang akan dipakai. Biasanya itu akan berkaitan dengan harga paket yang Anda pilih.

2. Pilih Media Penyimpanan, DVD ataukah VHS

DVD memang sudah banyak dipakai untuk menyimpan video dalam durasi panjang. Namun DVD punya kelemahan dengan sifatnya yang tidak tahan lama dan mudah tergores. Pilihan media lainnya adalah pita magnetik atau disebut juga VHS (Video Home System). Yang terakhir ini punya keunggulan durasi yang lebih panjang meskipun mungkin kurang akrab dengan para pengguna.

Pertimbangkan juga penyimpanan hasil video dalam bentuk memori ataupun flashdisk. Lebih baik lagi jika Anda memanfaatkan media penyimpanan online sebagai backup data yang bisa diakses darimana saja. Jika sewaktu-waktu video dalam bentuk DVD yang Anda miliki rusak, maka tinggal downlod dari penyimpanan seperti Google Drive misalnya.

3. Pastikan Videografer Juga Punya Kru Yang Kompeten Dalam Bidang Editing

Proses shooting juga tak lepas dari bagaimana nanti hasil rekaman diperbaiki oleh bagian editor. Jadi pastikan penyedia jasa video wedding yang Anda pakai memiliki editor yang juga berkompeten. Karena bagaimanapun bagusnya proses shooting tanpa dukungan editing yang baik maka hasilnya pun akan buruk.

Demikian juga videografer yang benar-benar pandai mengambil gambar. Dia akan memperhatikan segala yang berkaitan dengan hasilnya shootingnya, pandai mengambil angel atau sudut pandang yang tepat.

Selain itu, editor yang berpengalaman akan cerdas dalam memilih permainan palet warna. Karena proses editing merupakan kunci untuk menghasilkan video yang maksimal. Di tangan editor profesional akan banyak bagian-bagian kurang penting yang akan dihilangkannya. Sehingga video pernikahan Anda akan lebih berisi, padat namun mewakili semua momen penting.

4. Kalau Budget Mencukupi, Gunakan Yang Menyediakan Multi Kamera

Multi kamera akan memberikan hasil rekam yang lebih kaya. Sehingga momen-momen pernikahan akan terekam dari berbagai sisi yang menarik. Juga memberikan banyak pilihan terbaik untuk bagian editing menggarap video dokumentasi pernikahan Anda. Namun tentu saja butuh tambahan dana untuk menyewa paket multi kamera. Tapi untuk momen terindah, apa salahnya?

Bagaimana? Sudah siap dengan pilihan jasa video wedding untuk acara Anda? Jangan pusing-pusing, serahkan saja pada yang profesional di bidangnya. Nah, Mas Bos Multimedia adalah salah satu jawaban terbaik untuk mencari jasa videografer acara pernikahan Anda atau keluarga Anda. Silakan hubungi kontaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *