7-Trik-Keren-Memotret-Dengan-Smartphone

Banyak orang memiliki smartphone, mulai dari yang biasa saja hingga yang canggih. Kemampuan fotografi smartphone sekarang bahkan sudah bisa untuk menghasilkan foto sekeren DSLR. Hanya saja kebanyakan orang masih menggunakan cara memotret yang begitu-begitu saja. Nah, 7 trik memotret dengan smartphone ini akan membuat Anda terperangah karena hasilnya luar biasa kerennya.

Berbagai hal sepele dan remeh di sekitar kita sebenarnya bisa menjadi sumber ide kreatif hingga menghasilkan karya yang luar biasa. Dalam 7 trik ini berebagai hal sepele di sekitar kita dimanfaatkan untuk menghasilkan karya fotografi yang keren. Dalam trik yang dibagikan oleh channel YouTube COOPH menggunakan iPhone 5S. Coba saja terapkan dengan smartphone milik Anda.

  1. Foto Panorama Panodash, Satu Model Berbagai Gaya

Terapkan mode panorama agar mendapat gambar landscape yang sangat lebar. Anda perlu melakukan gerakan searah dengan pelan dan memutar untuk memotret sekeliling. Jika mengggonakan model atau rekan yang difoto, mintalah ia berpindah-pindah posisi dengan berbagai gaya.  Dengan trik ini Anda akan mendapatkan sebuah foto yang unik dan menarik.

Tanpa proses editing, foto akan menampakkan landscape dengan model yang tampil di beberapa tempat dengan gaya yang berbeda-beda pula. Setiap kali Anda selesai melewati posisi di model, ia harus bergerak ke arah berlawanan lalu segera mengambil posisi di lokasi yang belum Anda ambil gambarnya. Di situ ia memasang gaya berbeda. Trik ini disebut Panodash.

  1. Foto Panorama Ketika Bosan Dalam Kendaraan  Mengambil Foto Panorama

Trik kedua ini tak kalah uniknya, dan disebut Pano-Drive-By. Caranya sangat-sangat mudah. Aktifkan mode panorama dan gunakan untuk mengambil gambar objek di luar mobil. Jaga posisi smartphone agar stabil.

  1. Trik Memotret Dengan Smartphone Dibantu Binocular

Untuk mengambil gambar objek yang jauh biasanya kita menggunakan bantuan lensa jarak jauh. Nah, hanya dengan smartphone pun Anda bisa menghasilkan foto jarak jauh seperti ini. Gunakan bantuan lensa binocular. Letakkan saja binocular tepat didepan lensa kamera smartphone dan ambillah gambar.

  1. Pengganti Lensa Macro Ternyata Cukup Dengan Setetes Air

Untuk menghasilkan foto makro pikiran kita langsung tertuju pada harga lensa makro yang mahal. Fotografi makro memang memiliki daya tarik sendiri di mana benda-benda kecil nampak jelas dalam hasil jepretan. Ambillah setetes saja air jernih dengan sedotan kecil lau teteskan ke lensa kamera smartphone Anda, dan mulailah memotret makro.

  1. Gunakan Foil Peneduh Kaca Mobil sebagai Reflektor

Ingin hasil foto yang beda akibat reflektor cahaya? Kesannya foto akan seperti hitam putih karena cahay yang terpantul. Nah, gunakan saja foil pelindung mobil sebagai reflektornya.

  1. Tripod Dengan Kabel Shooter Bikinan Sendiri

Foto selfie menggunakan tongsis selalu menampakkan tangan yang mengacung. Nampak kurang bagus bukan. Bagaimana kalau kita selfie dengan tangan yang lebih natural? Tanpa perl bantuan orang tentunya. Nah, tripod dengan kabel shooter tentu jadi jawabnya. Tapi nggak perlu repot dan mahal beli tripod jenis ini.

Buatlah penyangga smartphone dari karton. Bentuk sedemikian rupa agar bisa menahan smartphone Anda. Selanjutnya gunakan headshet menjadi shooternya. Tombol volume akan menjadi tombol shooternya. Seru bukan?

  1. Foto Underwater Dengan Menggunakan Gelas

Trik selanjutnya adalah memanfaatkan gelas bening. Dengan hati-hati masukkan samrtphone Anda ke dalam gelas lalu masukkan ke dalam air. Jangan sampai airnya masuk ke dalam gelas. Lalu gunakan untuk memotret objek di luar air maupun di dalam air. Lihat hasilnya.

Itulah 7 trik memotret dengan smartphone yang tak pernah diduga oleh kebanyakan orang. Ternyata dengan sedikit berimajinasi Anda dapat menemukan trik baru yang unik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *