Jenis-video-banyak-ditonton

Youtube merupakan situs berbagi video yang didirikan oleh Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Begitu tenarnya situs ini hinggan akhirnya Google membelinya. Mereka bertiga menjadi orang kaya mendadak. Situs tersebut menjadi tujuan utama orang untuk mencari hiburan, pengetahuan maupun inspirasi. Nah, setidaknya ada 7 jenis video yang banyak ditonton dan diminati di Youtube. Mungkinkah saluran milikmu memiliki salah satunya?

Berikut ini kami rincikan beberapa jenis video yang paling banyak menarik minat penonton. Kalau selama ini channelmu sepi bagai kuburan, cobalah pakai salah satunya dan tekunlah mengunggah video. Semoga saja penonton dan subscribermu bertambah.

  1. Video Tentang Hewan

Hewan peliharaan yang bertingkah lucu, pertengkaran anjing dan kucing yang biasa kita lihat setiap harinya, ternyata bisa menjadi sumber penonton saluran YouTube-mu. Nah, jangan ragu merekam apapun tentang hewan-hewan di sekitarmu. Selain tidak perlu pengisi suara, sumber ide dan kejadiannya pasti sering kamu jumpai.

  1. Video How To (Cara Melakukan Sesuatu)

Video seperti ini banyak peminatnya lo. Netizen banyak sekali yang membutuhkan informasi tentang berbagai cara dalam keseharian. Mulai dari cara mencari pacar, cara menembak cewek, hingga cara diet dengan enak.

  1. Video Tutorial

Sedikit mirip namun beda, video tutorial juga banyak dibutuhkan. Jika video how to biasanya sekedar mengulas saja, maka video tutorial bisanya langsung berupa praktek. Misalnya cara memasak nasi goreng yang enak, cara memakai hijab, cara membuat ketupat dan sebagainya. Video jenis ini banyak dicari karena penonton lebih mudah mengerti dan meniru ketimbang hanya membaca artikel saja.

  1. Vlog

Video jenis ini semakin banyak yang membuatnya. Vlog atau Video Blog merupakan cara pengguna YouTube untuk mengekspresikan diri. Biasanya orang yang punya kelebihan tertentu akan mudah mendapat subscriber ketika membuat Vlog. Misalnya karena kecantikannya, karena lucunya, atau karean memang ia pejabat pemerintah yang suka berinteraksi dengan rakyat.

  1. Video Traveling

Buat kalian yang hobi jalan-jalan, jadikan saja perjalananmu sumber cerita. Rencanakan dan luangkan waktu untuk merekam perjalanan. Unggah videomu ke YouTube. Pastinya bakalan banyak yang menonton. Apalagi kalau videomu diperbaiki dengan editing secukupnya. Wah, bisa jadi tukang review lokasi wisata tuh.

  1. Video Fakta Unik dan Menarik

Video model On The Spot di Trans 7 juga termasuk video yang banyak dicari di YouTube. Contoh paling nyata saluran jenis ini adalah Calon Sarjana yang Subscriber-nya sudah tembus lebih dari 1 juta. Hanya bermodal video yang dicari juga dari YouTube, diolah dengan kategori sesuka kita sebagai pengolahnya, dipermak sedemikian rupa. Jadilah video yang original di mata YouTube.

  1. Video Cover Lagu

Buat kamu yang memiliki suara merdu, bisa dimanfaatkan untuk jadi artis YouTube. Nggak perlu tes ini dan itu, tinggal rekam aksimu lalu unggah di YouTube. Kemudian lihat reaksi netizen. Tetapi pada sebagian kasus, kamu harus membayar royalti atau minimal berbagi penghasilan dengan artis asli dari lagu yang kamu buat covernya.

Itulah jenis-jenis video yang banyak ditonton di Youtube. Tentunya ada salah satunya yang bisa kamu tiru dan kembangkan. Siapa tahu bisa jadi YouTuber sukses. Yang penting tekun, ulet dan semangat terus. Oke, selamat berkreasi dan berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *