5-Cara-Agar-Video-YouTube-Brandmu-Banyak-Yang-Nonton-dan-Ngeshare

Cara agar video marketing tentang brand bisnis Anda banyak ditonton dan dibagikan oleh orang memang agak rumit. Apalagi tren kecenderungan masyarakat online juga terus berkembang. Hal itu masih ditambah dengan makin beragamnya media yang menyediakan tempat mengunggah video dang menyebarkannya. Nah, perlu perjuangan dan cara agar video YouTube tentang brand bisnis Anda banyak yang menonton dan membagikan/share.

Video brand memang agak susah untuk viral. Apalagi kalau konsepnya cuma begitu-begitu saja. Video Anda akan kalah dengan konten-konten lucu dan unik yang lebih digandrungi masyarakat. Soalnya mereka akses YouTube dan internet kebanyakan untuk cari hiburan. Dalam artikel kali ini kita akan ulas 5 cara agar video brand atau video marketing Anda di YouTube bisa banyak yang menontong lalu men-share-nya.

1. Buat Konten Yang Membuat Penonton Bisa Tersentuh Atau Tertawa

Kembali ke soal akses internet, khususnya YouTube untuk cari hiburan. Maka video marketing dan branding kita harus mampu membat penonton tersentuh dan tertawa. Konten yang kreatif dan tak menonjolkan pemasaran produk menjadi hal yang menarik bagi penonton. Contohnya video-video Bukalapak dan Tokopedia dan sejenisnya.

Nggak perlu membayangkan biaya yang mahal untuk meniru gaya video kedua marketplace terbesar itu. Tentu banyak alternatif konten lainnya yang bisa Anda buat. Misalnya dengan video animasi yang lucu namun meyinggung brand Anda. Apalagi sudah ada aplikasi atau software untuk membuat animasi yang bisa Anda manfaatkan.

2. Gunakan Konten Yang Membuat Penonton Bercermin

Sebuah video bisa sangat menyentuh penonton jika video tersebut mampu mengajak peonontonnya bercermin. Entah itu sifat diri masing-masing, kehidupan sehari-hari, hal-hal konyol dan sebagainya. Dengan adanya kesamaan kepribadian, hobi, keadaan dan lainnya, maka penonton akan meras video itu mengena. Dan biasanya mereka akan membagikan video tanpa segan lagi.

3. Manfaatkan Rasa Loyal dan Kepuasan Konsumen Anda

Bagi Anda yang sudah berhasil memiliki beberapa konsumsen setia, maka loyalitas mereka bisa dimanfaatkan agar video Anda tersebar lebih masif. Jadi bangunlah loyalitas para pelanggan Anda dengan baik, karena dengan begitu mereka akan suka rela membagikan video-vidoe Anda.

4. Pancing Konsumen Untuk Membagikan Video Dengan Mengunngkit Pengalaman Mereka Terkait Brand Anda

Jika loyalitas hanya terbatas pada para pengguna yang sudah sangat dekat dengan Anda, maka trik ini tidak harus mengandalkan loyalitas. Cukup pancing mereka agar mengingat dan mengisahkan pengalaman terkait brand Anda. Cara ini lumayan manjur. Mereka akan terpengaruh dengan ajakan dan membagikan pengalaman tentang brand Anda. Setidaknya, kalaupun videonya tidak di-share, maka nama brand bisa disebut dari mulut ke mulut.

5. Konten Yang Edukatif AKan Membuat Penonton Tak Tahan Ingin berbagi

Satu lagi rahasia video agar banyak yang ngeshare adalah konten yang mendidik. Artinya penonton menemukan sesuatu yang baru dan mencerahkan bagi mereka. Entah itu resep yang unik, cara membikin sesuatu yang unik, hal tak terduga dalam keseharian dan sebagainya. Begitu mereka merasa video Anda penting untuk banyak orang, maka otomatis mereka akan membagikannya karena menganggap orang lain perlu.

Oke, itulah tips agar video marketing dan brand Anda di YouTube dan media lainnya banyak di-share penonton. Tentunya semua tak terlepas dari video yang berkualitas. Jika Anda memerlukan bantuan jasa pembuatan video, hubungi dan konsultasikan secara gratis dengan Mas Bos Mulitmedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *